$type=slider$snippet=hide$cate=0$au=0$d=0$cm=0 $show=home

Harga Tiket Masuk Kawah Ijen, Wajib Dipesan Online

Berapa harga tiket masuk kawasan gunung dan Kawah Ijen Banyuwangi, Berikut informasi lengkapnya, mulai April 2019 sudah diberlakukan pemesanan online

biaya dan harga tiket masuk kawasan kawah ijen
Harga Tiket Masuk Kawasan Kawah Ijen, sebelum datang berkunjung ke Gunung Ijen baik rombongan kecil atau besar sebaiknya cek dulu informasi harga tiket masuk kawasan Taman Wisata Alam Kawah Ijen. Harga tiket masuk dibedakan antara hari biasa dengan hari libur berikut wisatawan Nusantara (WNI) atau wisatawan Mancanegara. Untuk layanan lebih baik mendatang, pengelola Kawah Ijen akan memberlakukan kuota pengunjung setiap hari dengan pemesanan tiket online.
Blue Fire Kawah Ijen, Pendakian pertama ke puncak Kawah Ijen 2.799 mdpl dibuka mulai pukul 01.00 WIB dari pos Pal Tuding. Dengan durasi normal pendakian 2-3 Jam Anda sudah mencapai puncak tertinggi Kawah Gunung Ijen. Pukul 03.00 - 04.00 Blue Fire di area Danau Kawah Ijen masih bisa dinikmati keindahan dan fenomena uniknya
kawah gunung ijen banyuwangi

Harga Tiket Masuk Kawah Ijen Terbaru

Wisatawan Hari Biasa Hari Libur
Nusantara IDR 5.000 IDR 7.500
Mancanegara IDR 100.000 IDR 150.000
*harga tiket masuk Kawah Ijen dalam satuan IDR (Indonesia Rupiah)
  • [message]
    • ##info## Rute Menuju Pos Paltuding Kawah Ijen
      • Menuju pos Paltuding, bisa melalui 2 (dua) rute umum yang kerap dipake oleh wisatawan. Rute Banyuwangi atau Bondowoso, namun lebih banyak wisatawan yang memilih rute Banyuwangi karena jarak lebih pendek dibanding dari Bondowoso.

BACA JUGA: Catat Jadwalnya, Kawah Ijen Tutup Sehari Dalam Sebulan

Harga Tiket Parkir Kendaraan Kawah Ijen

Kendaraan Tiket Masuk
Roda Dua IDR 5.000
Roda Empat IDR 10.000
Berkemah IDR 5.000

Harga Tiket Perlengkapan Dokumentasi Kawah Ijen

Perlengkapan Tiket Masuk
Video Komersil IDR 10.000.000
Handycam IDR 1.000.000
Fotografi IDR 250.000
*sesuai PP No. 12 tahun 2014

BACA JUGA: Panduan dan Cara Mudah Memesan Tiket Online Masuk Kawasan Kawah Ijen

[post_ads]

Beberapa Aturan Baru Yang Akan di Tetapkan

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam BKSDA V Jawa Timur, demi kelangsungan daya dukung alam yang lebih baik kedepan seiring dengan peningkatan jumlah wisatawan setiap harinya. Akan memberlakukan pembatasan pengunjung setiap harinya.
Pembatasan Jumlah Pengunjung Harian, yang pasti dibawah seribu pendaki setiap harinya. Untuk beberapa detailnya masih dalam proses kajian. Mulai tahun ini  juga akan ada pemberlakuan penutupan pendakian tiap hari Jum'at di minggu pertama untuk setiap bulannya untuk program rutin bulanan Ijen Resik, Kawah Ijen bersih bersih lokasi.

BACA JUGA: Berencana Wisata ke Kawah Gunung Ijen? Baca Dulu Aturan Barunya

1# Pemesenan Tiket Kawah Ijen Secara Online

Booking Online, Tahun ini 2020 para pendaki ke Kawah Ijen sudah bisa melakukan pemesanan tiket secara online. Pemesanan tiket dimaksudkan untuk mempermudah bagi para calon pendaki untuk merencanakan kegiatan pendakian ke Kawah Gunung Ijen. Penjualan tiket online ini juga ditujukan sebagai pemantauan rutin jumlah pengunjung, agar tidak melebihi daya dukung dan kapasitas kawah Ijen sendiri.

Dengan dibukanya tiket secara online, para pendaki juga sebaiknya bisa merencanakan kunjungannya terkelola semakin baik. Merencanakannya jauh-jauh hari sebelumnya.

TIKET ONLINE: https://tiket.bbksdajatim.org/#/

Pada saat uji coba tiket online, masih disediakan tiket manual di Paltuding yang jumlahnya tidak lebih dari 225 tiket. Sebagai antisipasi bagi pengunjung yang belum mengetahui peraturan terbaru ini. Pembayaran baru bisa dilakukan secara tunai di Pos Paltuding.
Tahap awal pemesanan, pemerintah akan meluncurkan aplikasi berbasis smartphone yang bisa diunduh dari Play Store, untuk memesan tiket masuk Kawasan Taman Wisata Alam Kawah Ijen. Meski sudah dicanangkan booking tiket online, namun pembayaran transfer masih belum berlaku. Pembayaran tiket dibayarkan tunai di Pos Pendakian Paltuding, Kawah Ijen. Pemesanan sudah bisa online, namun pembayaran masih tunai sambil menunggu sinergi dengan aturan dan sistem di pemerintah.

open trip explore banyuwangi

2# Pembatasan Kuota atau Kapasitas Kawah Ijen

Sejalan dengan program pemerentah tentang pencegahan penularan wabah COVID 19, pihak pengelola Kawah Ijen juga akan membatasi jumlah wisatawan setiap harinya. Hanya 300 tiket yang disediakan untuk wisatawan setiap harinya. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan wisatawan di destinasi wisata alam tersebut sehingga menjadikan area penularan wabah COVID 19 ini.

3# Penutupan Rutin Kawah Ijen Tiap Bulan

Kawah Ijen akan ditutup secara rutin setiap hari Jum'at, minggu pertama setiap bulannya. Penutupan tersebut bertujuan untuk memberikan waktu bagi alam untuk sedikit bernapas lega dari ramainya pengunjung yang setiap hari memadati tempat wisata.

Saat penutupan pendakian gunung Ijen sebulan sekali juga bisa dimanfaatkan oleh komunitas atau masyarakat untuk bersih-bersih Gunung Ijen dan melakukan aktivitas lain yang berkaitan dengan lingkungan.
Penutupan pendakian Ijen hanya satu hari setiap bulan karena alam juga butuh jeda. Butuh istirahat karena setiap malam ratusan pendaki yang naik apalagi saat musim libur bisa 2 ribu orang lebih

Paltuding, Pintu Gerbang Menuju Kawah Ijen

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
open trip Explore Ijen banyuwangi
open trip kawah gunung ijen
open trip explore Banyuwangi
Nama

destinasi,9,explore banyuwangi,3,ijen,5,informasi,4,kabar,1,kawah ijen,2,panduan,3,sunrise,1,tiket,4,wisata ijen,8,
ltr
item
Wisata Kawah Gunung Ijen Banyuwangi: Harga Tiket Masuk Kawah Ijen, Wajib Dipesan Online
Harga Tiket Masuk Kawah Ijen, Wajib Dipesan Online
Berapa harga tiket masuk kawasan gunung dan Kawah Ijen Banyuwangi, Berikut informasi lengkapnya, mulai April 2019 sudah diberlakukan pemesanan online
https://3.bp.blogspot.com/-GN4h5Y0UAtE/XG-iuZ7T3ZI/AAAAAAAAEUQ/C2Az4nvYoOQQx4okEKunoSN1xq8uNzycwCLcBGAs/s1600/tiket-kawah-ijen.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-GN4h5Y0UAtE/XG-iuZ7T3ZI/AAAAAAAAEUQ/C2Az4nvYoOQQx4okEKunoSN1xq8uNzycwCLcBGAs/s72-c/tiket-kawah-ijen.jpg
Wisata Kawah Gunung Ijen Banyuwangi
https://www.exploreijen.com/2019/02/harga-tiket-masuk-kawah-ijen.html
https://www.exploreijen.com/
https://www.exploreijen.com/
https://www.exploreijen.com/2019/02/harga-tiket-masuk-kawah-ijen.html
true
4237806377805194337
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy